RECENT POST

 :: APRIL MOP!!!!


April Mop, dikenal dengan April Fools' Day dalam bahasa Inggris, diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari ini, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Hari ini ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap teman dan tetangga, dengan tujuan mempermalukan mereka-mereka yang mudah ditipu. Di beberapa negara, lelucon hanya boleh dilakukan sebelum siang hari.Hari ini juga banyak diperingati di internet.


BEBERAPA LELUCON YANG TERKENAL:
* Alabama Mengubah Nilai Pi: Newsletter New Mexicans pada April 1998 mengandung artikel yang ditulis oleh seorang ahli fisika Mark Boslough menyebutkan bahwa undang-undang Alabama telah mengubah nilai dari konstanta pi ke angka 3.0. Pernyataan ini sebelumnya pernah muncul pada cerita berita novel fiksi ilmiah tahun 1961, Stranger in a Strange Land oleh Robert A. Heinlein.
* Pohon Spaghetti: Program televisi BBC, Panorama membuat sebuah lelucon terkenal pada tahun 1957, yang menampilkan orang-orang Swiss memanen spaghetti dari pohon. Banyak orang yang menghubungi BBC untuk mengetahui cara menanam pohon spaghetti mereka sendiri. Hal ini pernah difilmkan dalam St. Albans

EFEK SAMPING APRIL MOP:
Rutinitas lelucon April Mop sering membuat orang-orang yang memperingatinya meragukan liputan berita yang terbit pada tanggal 1 April.

Pada 1 April 1946, tsunami gempa Pulau Aleutian membunuh 165 orang di Hawaii dan Alaska mengakibatkan dibuatnya sistem peringatan tsunami. Di Hawaii, tsunami ini dikenal dengan "Tsunami April Mop", karena banyaknya orang yang mati karena tidak percaya berita akan kedatangan tsunami tersebut.

Peluncuran Gmail pada April 2004 oleh Google juga awalnya dianggap lelucon, karena Google memang terkenal sering memasang lelucon April Mop pada situs mereka.

*wikipedia

CLICK: THE TOP 100 APRIL FOOL'S DAY HOAXES OFF ALL TIME

Kata gue:
nipu orang, tetep aja salah. biarpun pake alasan apapun.. itupun tetep jangan dikasih ampun. (halahh...!! ga jelas bet dah ah...).

Jadi mendingan hari ini kita ga usah nipu2 (buat ngerjain temen), besok aja, kan masih ada 364 hari lagi, selain April Mop.. (hehehe...).

2 komentar:

Anonim mengatakan...

April Mop ya, wah sampe skarang saya blum pernah tu kena dikerjain april mop.. mudah2an ngga lah, gondok kali ye kalo kena.

Salam kenal, salam persahabatan

Anonim mengatakan...

april mop tuh apa sih kang?
merk pel baru?
buatan MLM apa di TV Inovation?
modelnya kaya gmn yah?